Disclaimer!!

All items on this blog are 100% purchased and ate by me unless otherwise stated.
As such, my opinion is 100% my own!
*I'm not responsible the changes of price.

Monday, February 13, 2012

Pe Er Je (Pekan Raya Jengkol)

Posted by Pinky at 9:29 PM
Sebelumnya, aku bakal jelasin, apa sich pe er je, dimana sich itu, ngapain juga di bikin postingannya..
- Pe Er Je (Pekan Raya Jengkol) itu nama yang aku dan teman2 kasi ke pasar malem deket tempat tinggal kami (bintaro), yang diadakan setiap senin malem.
- Dimana sich? Kami tinggal didaerah Bintaro, dan pasar ini ada didaerah yang namanya Jengkol.
- Penting ya sampe dibuat postingannya? Penting banget!! :D Mengunjungi Pe Er Je merupakan ritual ku dan temen2 senin malem. Memang sich, kalo dibandingin sama pasar malem lainnya, mungkin biasa aja. Tapi gak tau kenapa,setiap ke Pe Er Je, kami selalu merasakan euforia yang sama. Lagipula, ini kan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam menggalakkan UMKM.. (yang ini lebai)

Oke, kita mulai aja jajanan kami, yang mungkin sepele, tapi sangat2 menyenangkan efeknya buat kami.
1. Es Krim Duren (Rp. 5.000,-/gelas)
Sebenernya gak ada yang terlalu spesial dari se krim ini, hanya karna udara lagi gerah dan ini DUREN. Beberapa orang dari geng kami tidak bisa menahan diri dari godaan ini. (NB:foto sudah diedit,biar tampak menggiurkan). Untuk rasa, standar aja. Banyak yang jual kok, dengan rasa yang relatif sama. Dan sekali lagi, ini DUREN!






2. Jagung keju (Rp.3.000,-/per gelas)
Ini menu baru yang ada di Pe Er Je, ato memang kami yang udah agak lama gak kesana, jadi kami sangat excited buat beli. Pilihan rasanya banyak. Keju, pedes, manis, mayonaise, coklat dll. Standar aja sich. Tadi aku pesen yang pedes. Nah, yang agak mengejutkan adalah, ternyata sambelnya pake sambel cap belibis! Yang menurut temen ku termasuk merk sambel botol yang oke. Oleh penjualnya, ditawari untuk dikasi mayonaise diatasnya, tentu aku gak nolak donk..hihiii.. Dan enak ternyata. Tidak mengecewakan lah,setelah antri cukup lama. Hanya sayang kemasannya agak "ringkih". Tidak ada tutupnya. Jadi kuatir tumpah, apalagi kami bawa pulang. Kita juga dikasi tisu dan sendok. Kalo menurutku, tisu gak terlalu perlu, mending buat tutupnya aja kan ya?Oia, slain itu, porsinya kecil. Ya mungkin karna emang harganya juga gak mahal, dan biar semua orang bisa icip2. Untuk jagungnya sendiri lumayan manis. Okelah. Next time, aku mau beli lagi. :D
3. Jagung Bakar (Rp.4.000,-)
Ini jajanan tradisional banget. Yang beli temen ku. Piliannya juga standar. Pedes, manis dan lain2. Tapi sayang, waktu beli, jagung sudah setengah mateng, jadi kita gak pilih2 dari kulitnya gitu. Memang sich kita bisa pilih jagung yang mana, tapi kesan tradisional nya agak kurang karna jagung sudah dibuka dulu dari kulitnya.
4. Cucur, onde2, dan "kue-yang-kita-gak-tau-namanya"(Rp.1.000,-/buah)
Sasaranku tadi cucur. Aku suka banget kue ini. Dan penjualnya juga ada jual kue yang lain. Khusus cucurnya, buat ku kurang oke. Kayak adonannya kurang mengembang, jadi kurang berlapis2 waktu digoreng. Rasanya juga kurang manis gula merah. Tapi ya karna gak ada yang jual cucur lagi, next time mungkin aku beli lagi. Hanya karna kepengen aja sich.




5. Crepes/Leker
Ini jadi idola malem ini. Karna slain ngantrinya "wow" banget. Rasanya juga oke. Singkirkan dulu lah penjualnya yang kurang efisien jadi lama banget nunggunya. Over all, rasanya oke.. Pilihan rasanya macem2 banget.
- Srikaya, kacang, bluberry dll (1 rasa -- Rp.2.000,-)
- Coklat kacang, coklat pisang, coklat bluberry dll (2 Rasa -- Rp.2.500,-)
- Keju coklat, keju pisang, keju srikaya dll (2Rasa -- Rp.3.000,-)
- Keju coklat srikaya, Keju coklat pisang, dll (3 Rasa -- Rp3.500,-)







Sebenernya malem ini ada target yang entah kenapa ilang. Yaitu es jeli. Biasa banget sich, cuma jeli instan yang dikasi sirup dan susu cair. Maybe next time! :D
Nah, inilah perjalanan kulinear yang mungkin kurang populer, tapi sangat menghibur. So, kalo kepengen yang kayak gini, cari aja disekitar rumah kalian, atau maen ke bintaro sini setiap senin malem.. :D

0 comments on "Pe Er Je (Pekan Raya Jengkol)"

Post a Comment

 

Makan! Makan! Makan! Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez