Disclaimer!!

All items on this blog are 100% purchased and ate by me unless otherwise stated.
As such, my opinion is 100% my own!
*I'm not responsible the changes of price.

Sunday, February 26, 2012

Takigawa Part 1

Posted by Pinky at 8:27 PM
Kali ini aku bakal reviu tempat yang rada berbeda dari reviu sebelumnya. Beda kenapa? Pertama, menunya bukan makanan indonesia. Kedua, Mahal. Ketiga, Mahal. Lho, kok sampe 2 kali nyebut mahalnya? Ya karna emang mahal.. T.T
Tapi rasanya gimana? Menunya apa aja? Mahal segimana?
Bentar....sabar.... makanya mau direviu ini.. :D
So, kita mulai aja. Aku ke tempat ini baru 2 kali. Kebetulan aku masih belajar makan sushi dan ramen. Belajar mentolerir rasanya, belum nama dan istilahnya yang aneh. Restoran ini merupakan franchise dari restoran serupa di beberapa tempat di jakarta. Bahkan disurabaya juga ada kok. Kebetulan franchise restoran yang ada di Bintaro ini dimiliki oleh Revalina S. Temat. Restoran yang aku samperin ini letaknya didaerah Bintaro, tepatnya Lotte Mall bintaro, lantai dasar. Kali ini aku cuma bakal reviu beberapa menu yang ada. So, enjoy!
1. Tan Tan Men Rp.55.000,-
Pesen mie ini karna pengen yang berkaldu gitu. Enak ternyata, porsi sedang, kalo kurang pedes bisa ditambahin cabe iris. So yummy. Rasa nya khas masakan jepang lah ya, rumput lautnya berasa. Emang kaldunya juga oke. Ada potongan ayam juga.





2. Chanko Nabe Rp.62.000,-
Ini top banget buat yang nyari ramen spicy. Waktu liat pertama aja langsung ngences..hihii..Warnanya menggoda banget. Meraaah.. :D Ada potongan ayam, sapi, jamur. Mie nya cuma dikit, banyakan sayur dan lainnya. Kalo liat penyajiannya rada serem, gede mangkoknya. Tapi ternyata karna mienya dikit aja, jadi walaupun kenyang, tapi tetep kemakan lah..



3. Takigawa Roll Rp.55.000,-(small)
Ini menu favorit ku!! ENAK BANGET!!!! Pertama nyobain karna rekomendasi dari mbak2nya aja,katanya ini khasnya Takigawa. Dengan saus Takigawa diatasnya. Penasaran, pesen porsi kecilnya, dengan isi cuma 4. T.T Dan ternyata emang enak. Sepertinya dipanggang,jadi pas dateng, agak anget dan sausnya kayak meleleh gitu. Sausnya top banget. Tebakan ku mayonaise dikasi kacang. tapi mbak2nya gak mau bilang itu sausnya dari apa..Penasaran..huhuu

4. Nabeyaki Udon Rp.69.000,-(kalo gak salah)
Ini dipesen oleh temen ku. Mienya yang kriting. Ada telornya dan banyak banget rumput lautnya. Kuahnya gurih. Khas banget rasa rumput lautnya. Walaupun aku gak begitu suka rumput lautnya, tapi over all, emang nyummy.. Porsinya gede.






Pros :
- Pelayanan oke..
- Tempat cozy..Mau yang lesehan gitu, ato duduk dikursi..(lesehan?emangnya di saung.. :P)
- Makanannya enak..
- Porsi Ramen mantap.

Cons :
- Muaaaahaaaal... T.T
- Harga di atas belum termasuk service charge 5% sama pajak resto 10% lho..huhuhuu...
- Boleh bilang mahal lagi gak?????
- Mungkin karna baru, pelayannya kurang bisa jelasin istilah2 makanan ke bahasa yang aku mengerti(karna aku newbie soal makanan jepang, jadi bingung)
- Porsi sushinya porsi pelit!

Then...
Untuk ukuran mahasiswa seperti aku, sangat tidak dianjurkan sering2 kesana kecuali di traktir..hehehe...Sudah tau kan alesannya?? Tapi untuk makanannya, apalagi sushi,emang ngangenin... T.T So,next time, kalo ada rezeki, aku akan kesana lagi!! *crossfinger

0 comments on "Takigawa Part 1"

Post a Comment

 

Makan! Makan! Makan! Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez