Disclaimer!!

All items on this blog are 100% purchased and ate by me unless otherwise stated.
As such, my opinion is 100% my own!
*I'm not responsible the changes of price.

Thursday, February 23, 2012

Pisang Ijo Pisok Om Ayun

Posted by Pinky at 11:52 AM
Yang tinggal didaerah Bintaro sektor 5 pasti udah gak asing sama menu yang satu ini. Pertama kali menjejakkan kaki di daerah bintaro ini, Om Ayun ini sudah jualan di Jl. Pisok Raya, Bintaro Sektor 5. Waktu itu sekitar tahun 2003. Lama ya?? Dan sampai sekarang teteup setia... :)
Menunya relatif sama dari dulu. Ini dia ulasannya sedikit.
1. Pisang ijo Rp. 6.000,-
Boleh dibilang ini salah satu menu utama dari jualan Om Ayun ini. Asli dari Banda Naira kata beliau. Dengan pisang yang disalut tepung dadar, kemudian dikasi bubur tepung(aku gak tau penyebutannya), dan dikuahi sirop bikinan sendiri, trus trakhir dikasi susu kental manis, menghasilkan rasa yang wow. Jujur saja, pertama kali makan pisang ijo ya dari jualannya Om Ayun ini. Karna enak, kupikir pisang ijo dimana2 juga enak, ternyata gak.. :( Jadi, sampe sekarang aku belum pernah makan pisang ijo yang ngalahin enaknya pisang ijo Om Ayun ini. Dan ini asli lho...Gak ditambah macem2 yang mungkin malah bikin rasanya aneh. Pisangnya manis dan pas matengnya. Siropnya khas. Bubur tepungnya oke. Jadinya pas banget rasanya..










2. Nasi Rames, Nasi Uduk, Nasi Kuning
Ini menu lain yang diusung Om Ayun. Dan rasanya gak kalah enak lho. Kalo kurang cepet kesana, nasi kuning pasti udah habis. Untuk lauknya, macem2. Ada Ikan tongkol yang disambel, Ayam bumbu bali, sambel telor, tahu goreng. Satu hal yang aku suka disini, makanannya enak semua. Aku bilang, diolah pake hati. Gak perlu banyak menu, yang penting bumbunya oke, pengolahannya mantap. Udah kayak masakan rumahan. Memang, untuk harga relatif mahal dibandingkan dengan warteg2 sekitar, tapi kalo makan nasi+Ayam+sayur+gorengan gak lebih dari Rp. 15.000,-. Tapi enak dan porsi gede....Puaaaas deh..










Ini dia Om Ayun dan Gerobak andalannya. Gampang ditemukan kok jualannya. Aku sering liat orang2 bermobil yang bukan dari komplek situ sengaja singgah buat beli makan disitu. So, beliau terkenal banget. Walaupun dari mulut ke mulut aja promosinya.
Masih perlu Pros Cons? Okelah, here we go..
Pros :
- Enak. (gak perlu penjelasan lebih lanjut kan?)
- Bersih banget.
- Mengutamakan pelayanan consumen. Orangnya ramah. Hapal sama langganan.
Cons :
- Selama ini promosi cuma dari mulut ke mulut, jadi mungkin hanya kalangan tertentu yang tau.
Then...
Apakah aku bakal beli makan lagi disini? Absolutly!!!! High Recomended lohhh.....

Beroperasi setiap hari Senin-Sabtu (kecuali hari libur nasional, udah kayak kantor kata Om Ayun), mulai jam 8 sampe sekitar jam 3, tergantung persediaan. Karna rumahnya lumayan deket, jadi kalo abis, biasanya diambil lagi kerumah. Untuk pisang ijo, sehari bisa lebih dari seratur porsi lho katanya. Bisa pesen, tapi gak bisa dianter kayaknya. (mungkin kalo deket, n anaknya bisa nganterin, untuk pesenan yang banyak, bisa dianter). Katanya sering ada yang traktir temen2 makan buat ngerayain ultah disitu lho..hihiii....*mesti anak kampus tu.. :D
CP : Om Ayun 081218300743

Btw, ada bonus ni..
Aku juga suka makan gorengan disebelah gerobak Om Ayun, enak dan murah lho. RP. 500,- per pcs. Jadi, abis makan pisjo, beli gorengan...Teteup... :D

3 comments on "Pisang Ijo Pisok Om Ayun"

Anonymous said...

Iya enak banget makanan Om Ayun. Bener bgt pisang ijo dia sampe saat ini belum ada yg bs ngalahin. Gakan ada kayanya.

Bbrp tmn saya dr england, amrik, dan singapore suka take away utk dibawa ke negara nya. Caranya pisang ijo nya di freezer dl.. baru mrk bs bawa ke luar negri.

Sayang nya.. saat ini om Ayun br saja meninggal :''''''( smua warga merasa kehilangan. He may rest in peace

Pinky on October 28, 2014 at 9:36 AM said...

iya.... ada beberapa temen yang ngabarin waktu Om Ayun meninggal...
semoga amal ibadah nya diterima di sisi-Nya... aamiin.....
Pisang ijo terenak yang pernah kumakan....terima kasih Om Ayun....

btw,ada kabar kah siapa yang menggantikan om ayun jualan?

Unknown on March 15, 2017 at 6:09 PM said...

Yah baru mau nyobain...om ayun nya dah ga ada!apakaah rasanya msh sama kaya dulu gan??thx

Post a Comment

 

Makan! Makan! Makan! Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez