Disclaimer!!

All items on this blog are 100% purchased and ate by me unless otherwise stated.
As such, my opinion is 100% my own!
*I'm not responsible the changes of price.

Sunday, February 12, 2012

Pecel pincuk Bu Ida

Posted by Pinky at 12:42 PM
Ini akan menjadi ulasan pertama saya. Kenapa? Karna baru tadi nyicipnya,jadi masih ada rasanya gitu di lidah..hihihi
Dihari minggu yang cerah ini,saya memutuskan untuk sarapan lontong sayur ato lodeh,yg penting sejenisnya lah.
Saya mengajak seorang temen buat nyobain Pecel Pincuk Bu Ida yang terletak di Pasar Modern Bintaro, samping Bintaro Trade Center ini.

Yang kita order :
1. Nasi Pecel

Kebetulan saya bukan penyuka nasi pecel. Hal ini mungkin disebabkan oleh kebiasaan makan didaerah asal saya,sehingga agak sulit untk saya menikmati makanan yang merupakan perpaduan antara nasi dan bumbu kacang. Tapi demi reviu ini,saya coba icip sedikit pesanan temen saya.
Kesan yg saya dapat dari icip dikit adalah,bumbunya brasa. Gak cuma kacang yg dikasi gula merah aja. Pedesnya juga pas,dan kita bisa pesen tingkat pedesnya dari manis, sedeng,sampe pedes. Nasi pecel ini disajikan dengan piring khas dan krupuk peyek yg oke. Sembari makan nasi pecel, temen ku nambah telur asin yang menurut ku oke banget. Walaupun mungkin agak kurang pas ya, antara nasi pecel dan telor asin,tapi ya okelah.
Nah, satu catatan waktu pertama kali liat nasi pecel ini adalah, porsinya yang "kurang nampol". Memang sich, banyak tambahan yang bisa kita order buat melengkapi, tapi untuk nasi pecel nya sendiri, porsinya cukup kecil. Mungkin inni memang supaya kita order menu yang lain ya.. :)
2. Lontong Lodeh
Tadinya niat pagi ini mau cari yang bersantan gitu, tapi ternyata ada kesalahpengertian terhadap lodeh menurut ku sama lodeh di warung makan ini. Kok kayaknya setelah diicip gak ada santan2nya ya? :P
yang jelas, menunya mengenyangkan. Rasanya boleh lah. Sayur nya banyak, jadi dengan lontong yang mungkin gak terlalu banyak, udah bisa bikin kenyang. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, sembari makan hidangan utamanya, kita bisa tambah dengan "cemil2" mengenyangkan lainnya. Dan saya memilih tempe mendoan dan sate telur puyuh. Sangat mengenyangkan.hihiii. Kebetulan lupa banget buat foto lodehnya, udah gak sabar aja buat icip, setelah habis baru inget mau foto.
3. Tempe Mendoan & Sate Telur Puyuh
Menu yang satu ini cuma menu icip2 tambahan, tapi lumayan mengenyangkan (ya iyalah, kalo pesennya 4). Sebenernya standar aja ya, tapi kalo menurut saya, mendoannya biasa banget. Malah saya cenderung kecewa. Kenapa? Ukurannya kecil, sekitar 10x5cm. Harganya Rp.1.500,- lho se-bijinya. Mahal yak?! Trus rasanya juga plain aja. Kurang ber-bumbu kalo menurut ku.
Buat puyuhnya, standar sich. Satu tusuk ada 4 butir.
4. Es Beras Kencur dan Es Kunyit Asem
Dari semua yang saya icip hari ini, saya paling puas sama minumannya. Minuman tradisional yang agak jarang ditemukan didaerah sini (bintaro). Mungkin biasanya orang pesen menjadi minuman anget,tapi karna lumayan grah cuacanya, saya dan temen pesen yang dingin alias pake es, dan hasilnya, oke!!
Seger banget. Rasa bumbunya(kok bumbu ya?), berasa banget. Mantap lah pokoknya. Liat aja fotonya, nyyyeessszzz banget kan?(hiperbol).


Nah, demikian reviu saya terhadap beberapa makanan disini. Saya masukkan daftar menunya juga ya, silakan dilihat. ;)
Saya mendapat contact person dari warung makan ini : 081388330035
Tapi saya kurang tau apakah bisa pesan antar dan jam operasionalnya.

0 comments on "Pecel pincuk Bu Ida"

Post a Comment

 

Makan! Makan! Makan! Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez